--> 3 Hal yang Sering Kita Lupakan Dari Ibu | The Joy Of Sharing

Saturday, August 29, 2015

3 Hal yang Sering Kita Lupakan Dari Ibu

| Saturday, August 29, 2015
I love U, Mom
  • Ibu adalah orang pertama yang akan kecewa jika mengetahui kegagalan  kita namun tetap bangga kepada kita.

Ingatkah kita kawan saat kita akan  menjalani tes masuk ke sekolah/universitas favorit kita, siapakah orang yang banyak mensupport kita melebihi orang lain? menemani setiap persiapan kita dalam belajar meskipun hanya dengan sepiring camilan yang membuat kita tidak bosan belajar dan kopi yang akan mengusir rasa kantuk yang melanda kita saat belajar, beberapa kali mengetuk pintu kamar kita bahkan membuat kita selalu mengingat bahwa tidak ada ketukan pintu yang selalu kita rindu selain ketukan pintu ibu untuk menawarkan makan pagi, siang, atau malam. Yang kemudian tidak lupa meneriakkan setiap permohonannya akan kelulusan kita melebihi jumlah doa kita sendiri kepada Tuhan di setiap sujudnya, seolah olah berbicara saja tidak akan pernah cukup.
Lantas akhirnya kita gagal dalam tes tersebut, 
Tapi lihatlah kawan apakah ibu akan memarahimu dan menyalahkan kegagalanmu? Tidak bukan?ibu tetap akan menepuk pundakmu dan tetap berkata “Kau tetap putera/puteri ibu yang terhebat nak…Mungkin ada sekolah/universitas yang lebih baik untukmu daripada ini” “jangan Menyerah ya” kamu pasti bisa.

Tahukah kawan jika sebenarnya ibumu juga kecewa, bahkan mungkin lebih kecewa daripada kamu, tapi dia tak pernah ingin menunjukkannya padamu agar engkau tidak pernah merasa kecewa dengan dirimu.

Sudahkah kita punya orang lain yang sanggup menandingi ketulusan  ibu kepada kita?

  • Ibu adalah orang yang tidak pernah bilang lelah untuk kita.

Ketahuilah kawan, sebelum engkau sebesar ini bagaimanakah perjuangan ibu untukmu?
Mulai dari mengandung engkau, bahkan sebelum mengandung engkau beliau sudah berjuang untukmu, ketika mengandungmu, beliau rela memakan makanan yang tidak mereka sukai hanya untuk menjaga kesehatanmu didalam rahimnya,  beliau tidak pernah mengeluh dengan semua ketidak nyamanan yang beliau rasakan karena keberadaanmu dalam perutnya, beliau bahkan sudah melupakan impian hampir setiap wanita untuk memiliki tubuh langsing hanya demi kamu, menanggalkan semua baju favoritnya hanya demi kenyamananmu, memeriksakan kesehatanmu jauh lebih sering daripada ia memeriksakan kesehatannya sendiri sebelum kehadiranmu.
Setelah mengandung, perjuangan seorang ibu bahkan lebih berat daripada saat mengandungmu, ketahuilah bahwa merawatmu yang tidak bisa apa-apa bukanlah hal yang mudah, beliau tidak pernah mengeluh saat membantumu dalam segala hal, mulai dari makan, minum, bahkan (maaf) buang air kecil dan besar pun yang belum bisa kamu lakukan sendiri.
Belum lagi kalau kamu menangis maka untuk menenangkanmu ibu tidak pernah mengeluh lelah untuk menggendongmu bahkan terkadang sampai malam pun semua kegiatannya dihentikan hanya untuk menomor satukan dirimu, banyak waktu tidur beliau yang rela dikorbankan hanya untuk menjagamu. Hal ini berlangsung hampir bertahun-tahun sampai kamu dapat melakukan semuanya sendiri. 
Dan ketika sudah bisa melakukan semua sendiri tidak kah kita malu jika hanya sekali dua kali saja ibu meminta pertolonganmu meski hanya untuk sekedar membukakan pintu karena ada tamu kita masih bisa bilang “malas ah bu”!

  • Ibu adalah penerang dalam setiap kegelapan kita.

Jauh sebelum kita bisa melihat cahaya, ibu adalah orang pertama yang menggambarkan setiap warna gelap dalam pandangan kita menjadi warna-warna terang  yang menerangkan setiap langkah kita nantinnya. Jauh sebelum kita mampu mendengar satu katapun, ibu adalah orang pertama yang memperdengarkan kita dengan suara-suara yang merdu yang akan menjadikan suara kita nantinya tidak akan lebih tinggi dibandingkan karya-karya kita.
Pernahkah kalian melihat seorang ibu hamil yang berbicara dengan bayi di dalam perutnya, meskipun pada saat itu sang bayi belum bisa membalas ucapan ibunya, tapi seorang bayi merekam semua apa yang dikatakan ibunya.
Apa yang dikatakan ibunya akan tersimpan dengan baik dalam otaknya dan akan berguna kelak jika ia sudah terlahir kedunia.
Dan seburuk apapun seorang ibu tidak akan pernah ada ibu yang mengajarkan hal yang buruk kepada anaknya. Jika kawan-kawan memang pernah menemukan ibu yang tersebut, maka sebenarnya dia bukanlah seorang ibu, tetapi hanya seorang wanita yang terpaksa menjadi seorang ibu.


Nah 3 hal itulah yang selalu menambah kecintaan saya terhadap ibu saya, disamping hal-hal lain yang tentunya tidak bisa semuanya saya ceritakan disini ya kawan….

Semoga kita selalu menjadi pribadi yang senantyasa berbakti kepada kedua orang tua kita ya kawan….
Terlebih lagi kepada Ibu kita…..
Karena sungguh apapun juga di dunia ini jika sanggup kita berikan kepada Ibu kita maka itu tidak akan pernah cukup untuk membalas meski hanya setetes air susunya….


Selamat hari ibu ya kawan,
Meskipun hari ini bukanlah hari ibu, tapi bagi saya setiap hari adalah hari ibu, karena kita tidak memerlukan hari/tanggal khusus untuk mengungkapkan bahwa saya begitu mencintai ibu.


dp bbm bahagianya jadi Ibu...bisa di download ya kawan

Selamat Hari ibu...bisa di download untuk dp bbm lho kawan

Salam semangat ya kawan….Jiayou…

Related Posts

No comments:

Post a Comment